Daily Snippet, Developer to developer

Controlling Map ArcGIS Server 9.2 resizable

Saya memberi judul diatas karena setelah menerapkan map yang bisa
di-resize ternyata ada trouble. Sangat sulit mendapatkan lokasi point
atau rectangle ketika akan memilih objek. Dengan menggunakan
Firebug-addon javascript debugger dari firefox-saya dapat mengetahui
proses apa saja yang terjadi ketika Map di browser merender gambar.
Akhirnya saya mendapatkan suatu fungsi penting dalam
ScriptResource.axd bawaan control Map. Namanya ‘resizeCustom’.

Di dalam fungsi ‘resizeCustom’ terdapat set properti map.startUp yang
akan bernilai true jika page aspx pertama load. Dan sebuah string
variabel dengan nama ‘argument’ sebagai inputan postBack. Di dalam
‘argument’ itu ada string “&startup=true” atau “&startup=false” sesuai
kondisi page load. Entah mengapa jika properti itu bernilai false saya
mendapatkan trouble itu.

Akhirnya solusinya saya copy fungsi itu dari firebug dan
di-include-kan dalam page saya. Saya ubah nilai dalam ‘argument’ itu
selalu dengan nilai “&startup=true”, walaupun sudah tidak pertama kali
page load. Hasilnya alhamdulillah selalu sukses mendapatkan lokasi
objek precisely. Marvelous”..

Fungsi yang telah dimodifikasi itu selalu saya panggil ketika page load.

$(document).ready( function() {
//clear any existing resize timer
window.clearTimeout(timer);
//create new resize timer with delay of 1000 milliseconds
timer = window.setTimeout(“resizeCustom(” +
$(“#RightPane”).width() + “, ” + mySplHeight + “,false);”,1000);
return false;
}

Standard

Leave a Reply

