Daily Snippet, Developer to developer

lama tak kutulis+belajar buat web using asp.net 2.0

Hampir lebih dari 1 bulan ini tak pernah nulis lagi. Pelit nulis?he he iya mungkin.

Apa yang sudah saya lakukan ya selama ini?.

Pertama bikin web app. Baru kali ini saya bikin web serius dari 0! using asp.net 2.0.
Selama ini suka ngikutin teknologinya tp ga pernah bikin.

Ok, yang pertama saya pikirkan adalah template ASP.NET. Udah dapet dari MSDN, tapi ternyata ga cocok designnya dengan kebutuhan aplikasi saya.
Biar sesuai dengan keinginan, saya tahu harus belajar css. Duh kok jadi web designer ya?. Tapi gpp, untuk design saya dibantu mas rufus tukang design.
Design sudah mendekati requirement (saya masih pusing dengan perilaku div), tiba saatnya untuk koding. Kali ini saya tidak mau reinvent the wheel. Saya pake contoh nhibernate best practice using asp.net dari codeproject.com. Contoh yang satu ini keren karena uda pake DI atau IoC yang bertugas membuat instance class dao atau data di webpage.

Lama saya pelajari dan berusaha saya terapkan nhibernate ternyata nihil dan makan waktu. Padahal keburu deadline nih. Akhirnya untuk urusan data saya serahkan pada microsoft pattern practices. Lebih easy going🙂.
Kemudian masalah security dan membership. ASP.NET sudah punya solusinya. Saya tinggal inherit base class membership.

Ok, sampai sini dulu. Maaf masih belum ada link. Maklum masih belajar nulis posting ini dari my symbian uiq 3.

Standard

One thought on “lama tak kutulis+belajar buat web using asp.net 2.0

  1. sitcits says:

    salam kenal…ya..
    saat ini saya juga sama
    sedang kuliah dan menekuni asp.net

    kapan-kapan mampir ya…(link juga kalo bisa) di
    tipntrick-computer.blogspot.com

Leave a Reply

