Daily Snippet

Unofficial motorcycle parking place at Darmo Trade Centre

Untuk pertama kalinya di Surabaya setelah 3 tahun lebih saya ke DTC. Jika bukan karena ingin mencari koleksi batik murah saya mungkin tidak akan pernah kesana. Dan kebetulan libur pemilu gubernur (Saya bagian dari 45% yang golput🙂 ).

OK parkiran motornya itu ada di belakang. Saya memilih parkir di emperan yang sangat sibuk. Banyak sekali tukang parkirnya dan lalu lalang mengeluarkan dan merapikan parkiran. Scorpio saya salah satu yang dirapikan. Sempat terbersit khawatir ilang juga.

Setelah naik dari emperan menuju pintu masuk dan naik ke lantai 2 saya baru sadar ada tempat parkir yang lebih baik dan yang penting resmi, ya di lantai 2 itu. Ahh nevermind, udah kadung diparkir.

Setelah beberapa jam jogging dan membeli beberapa batik saya pun berniat pulang. Tapi apa daya di luar hujan deras sekali. OK, let’s see for a few minute…well, maybe hour.

Dan akhirnya reda.Saya-pun mengambil motor (posisi motor sudah berubah sejak awal saya parkir) dan mengeluarkan uang Rp.1000,- pada tukang parkir (padahal di karcisnya cuma Rp.500,-). Tetapi beberapa saat kemudian ada tukang parkir lain yang menanyakan pada tukang parkir yang pertama tadi berapa saya membayar. “sewu (seribu) Pak,” jawabnya. Dia lalu menodong saya “tambah sewu Dek, suwi sampeyan (tambah seribu Dek, lama kamu-parkirnya)”. Ok tidak apa-apa saya mengeluarkan Rp.1000,- lagi.

Saya tidak mempermasalahkan penambahan Rp.1000,- tetapi saya tidak akan parkir disitu lagi. Yaa sambil ber-khusnudzon mungkin tukang parkirnya minta jasa mindah-mindah motor saya yang berat itu sambil hujan-hujanan.

Standard

2 thoughts on “Unofficial motorcycle parking place at Darmo Trade Centre

  1. L. R says:

    baiknya….:D
    di tempat parkir bagian depan untuk pasar memang seperti itu. Rame banget. Posisi motor selalu berubah, hampir tiap kali ada motor yang masuk.
    Aku juga baru setengah tahun terakhir ini kalo ada parkiran dilantai 2. Itupun karna ngantar teman. Coba kalo temen aku g minta anter. mana tau….
    hehehehe,,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s