Daily Snippet

Hati-hati membeli susu Bendera kemasan pouch

IMG 0008

Suka dengan susu ini?. Saya beberapa kali membelinya di Alfa Jemursari Surabaya. Kemasannya lebih praktis dan ‘portable’, bisa dibawa ke kantor, daripada beli yang kaleng.

Tapi hati-hati. Saya membeli susu ini 3 buah. 2 rasa coklat dan 1 rasa vanilla. Saya hanya mengamati tanggal kadaluarsa-nya yang tertulis bulan November 2008. Setelah tiba di rumah, ada keanehan. Jika ditekan kemasannya yang rasa vanilla lebih keras. Tapi yang rasa coklat dua-duanya biasa saja, berasa cair. Saya memang tidak teliti waktu membelinya karena memang sebelum-sebelumnya fine-fine saja. Setelah saya buka dan keluarkan isinya ternyata isinya sudah tidak cair lagi.

IMG 0012IMG 0014

Saya tidak tahu mengapa bisa menjadi padat. Mungkin waktu distribusi dari pabrik ke retailer terkena suhu yang panas. Saya juga tidak tahu ini berbahaya atau tidak, karena saya coba mengkonsumsinya sekali dan tidak terjadi apa-apa. Sekarang sudah tidak saya konsumsi tapi saya masih menyimpannya (Untuk kebutuhan tulisan blog ini :D). Tapi jelas konsumen tidak memperoleh apa yang seharusnya didapat. Ya udah lain kali pijit-pijit dulu daah.

Tags: , ,

Standard

11 thoughts on “Hati-hati membeli susu Bendera kemasan pouch

  1. 1. apa kelebihan dari susu bendera ini terhadap perkembangan balita baik itu untuk otak dan body balita?
    2. bagaimana agar para ibu tahu kalau susu yang ada dalam kemasan tidak lagi baik untuk balita selain dari tulisan kadarluarsa di kemasan?

    anangbakti says :
    Here I’m as a consument.
    no.1 & 2 : Susu bendera bukan untuk balita. Sudah ada di kemasan tentang cara penggunaannya termasuk siapa yang boleh mengkonsumsi.

    Untuk balita di bawah 2 tahun sebaiknya diberi ASI eksklusif. Dan untuk 2 tahun ke atas bisa diberi susu formula. Atau sebagai alternatif referensi bisa baca disini

  2. rendra says:

    Jika ada keluhan mengenai suatu produk alangkah bijaksananya jika anda konfirmasi langsung ke produsen.
    Jika ada keluhan mengenai frisian flag, anda bisa menghubungi Layanan Peduli Frisian Flag Indonesia melalui:
    Nomor bebas pulsa 0-80018-21-406 yang beroperasi dari Senin sampai Jumat dari jam 08.00 sampai 16.30.
    PO BOX 4047 JKT 13040.
    Email: layanan.peduli@frieslandfoods.co.id .
    Tx

  3. anangbakti says:

    Terimakasih Bung Rendra atas koreksinya. Lain kali jika ada kasus lain, akan saya hubungi customer service produk tersebut.

  4. h3ru says:

    Saya, tadi malem di Indo maret Mangkang semarang, beli susu bendera rasa strawberry, uk 190ml, 3 botol, saya memang suka karena simpel dan instan, tak perlu ngejeri dulu.

    Setelah beli, saya minum langsung 1 botol, rasanya enak, seperti biasa. terus pulang, dan aku minum 1 botol lagi, tapi…baru satu sedotan, koq terasa PAHIT. langsung saya ludah-kan apa yang baru saya minum tersebut, takut keracunan. Curiga.. maka saya ambil gelas dan aku tuang, ternyata warnanya sudah tidak lagi merah, persisi susu rusak. padahal expired November 2010

  5. Heriarya says:

    Kejadian sama tgl.10.11.2013 saya beli di indomaret Susu Indomilk cair ukuran 190 ml rasa stroberi.
    Ketika anak saya minum usia 2 thn marah marah tidak tahunya rasa susu pahit, dan warnanya saya lihat putih bukan pink [kode produksi : JC3003S 15:51 FEB 14],
    Tolong verifikasi kenapa berasa pahit, apakah sudah kadaluwarsa atau salah produksi, dari bau masih bagus dan tidak asam cuma rasa agak pahit

Leave a Reply

