Daily Snippet, Developer to developer

IT tools apa yang anda pegang ketika terjadi bencana?

Taken from eWeek Jan ’08, by Paula Musich

Terjadi bencana, gempa dan tsunami, listrik dan komunikasi terputus. Anda tidak bisa menggunakan HP/BlackBerry anda. Sementara banyak informasi yang harus dikirim ke dunia luar dari tempat anda yang terisolasi. Tapi semua itu sudah anda persiapkan sebelumnya. Dengan menggunakan Network Relief Kit (NRK) dari NetHope , anda boleh memberi satu kata. Harapan.

Telah dikembangkan beberapa tahun dan sekarang telah sampai di generasi ketiga, petugas penolong dapat dengan cepat mengirim suara dan data. NRK dapat dipack di tas punggung, sudah termasuk power dari tenaga matahari dan beratnya sekitar 4 pon. Menggunakan telepon satelit sebagai koneksi ke jaringan satelit global.

Jaringan itu didukung oleh Inmarsat London, menyediakan 492 Kbps broadband connectivity. Dapat digunakan untuk komunikasi user ke internet dimanapun berada di bumi, kecuali kutub utara.

NetHope telah membantu organisasi sosial seperti Oxfam, Palang Merah, dan Save the Children menggunakan teknologi ini di gempa Iran, pekerja HIV/AIDS Uganda, pengungsi Afghanistan, dan musibah tsunami di Aceh . Saya tidak tahu berapa harga paketnya, tapi melihat hardware dan network yang digunakan pastinya sangat mahal.

Artikel lebih lengkap bisa didapat disini.

Tags: , , ,

Standard

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s