Daily Snippet, Developer to developer

My VS 2005 IDE

Bosan dengan tampilan IDE yang standar?, saya tidak mau berlama-lama, langsung aja klik Tools-Options. Akan muncul beberapa konfigurasi setting yang diinginkan.

ideOpt

Cek Show all settings untuk menampilkan setting yang lebih lengkap. Kali ini saya hanya akan sedikit bermain-main dengan Fonts and Colors di Text Editor.

  • Font -> MS Reference Sans Serif, Size 10
  • Plain Text -> Foreground color : White, Item background color : Black
  • Selected Text -> Foreground color : Black, Item background color : 150,196,245 (Blue)
  • Comment -> Foreground color : Maroon, Item background color : Silver
  • Keyword -> Foreground color : Yellow, Item background color : Black
  • Number -> Foreground color : Lime, Item background color : Black
  • String -> Foreground color : Red, Item background color : Black

Hasilnya?. Ini …

ide

Don’t ask me why I choose those color and font. I just love it. You can do whatever you like. Saya juga punya warna berbeda untuk IDE di komputer kantor. Warna backgroundnya Pink he he .., coba sendiri ya.

Setting lain yang biasanya saya ubah adalah fasilitas AutoRecover. Fasilitas ini memang penting untuk menyelamatkan pekerjaan setiap beberapa waktu. Tetapi terkadang kemunculannya tidak diharapkan karena proses menyimpan yang terlalu lama (untuk komputer saya yang lemot). Saya lebih memilih manual save.

Tags: ,

Standard

Leave a Reply

