Daily Snippet

Bengawan Solo meluap

Sayang liburan Idul Adha ini saya malas membawa kamera. Kali Bengawan Solo meluap setelah semalam suntuk sampai pagi ini hujan mengguyur . Mungkin dari daerah Barat atau dari hulunya juga hujan. Banyak orang berkerumun di Jembatan Bengawan Madiun untuk melihat ketinggian air sungai yang jarang terjadi. Kemacetan pun tak terhindari, tapi masih bisa jalan walaupun tersendat-sendat.

Taman yang didirikan di bantaran kali-pun menjadi objek menarik karena baru kali ini saya melihatnya tenggelam. Hanya atap-atap dari pondok-pondok kecil saja yang terlihat. Tidak bisa terbayangkan jika air mencapai ketinggian 10 meter lagi dan melebihi batas tanggul, Kota Madiun juga akan tenggelam.

Keadaan Kota Madiun sendiri sedikit lumpuh. Banyak sekolah yang libur atau meliburkan diri karena siswanya banyak yang tidak masuk. Gurunya juga . Ada yang rumahnya kebanjiran. Ada juga yang tetap tidak libur dengan tenaga guru seadanya. Toko-toko juga saya lihat tidak semuanya buka. Mungkin karena belum jam 10. Hanya toko-toko besar dan mal saja yang mungkin masih tetap buka.

Standard

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s