Daily Snippet

Tersengat ubur-ubur

Semoga ga’ pernah ngalamin deh. Tapi jika sudah tersengat pertolongan pertama apa yang anda lakukan?. Yup, anda bisa mengencingi bagian tubuh yang tersengat. Maksudnya menyiramnya dengan air kencing. Air kencing mengandung sedikit asam yang berguna menghilangkan racun.

Cara lain yang paling efektif sebenarnya menggunakan air cuka. Kenapa?, ya karena air cuka lebih banyak mengandung asam daripada air kencing. Kalo saya dulu pernahnya sih tersengat tawon. Obatnya gampang, usap-usapin aja ama kembang. Obat asal-asalan sih, tapi cukup berguna untuk mengurangi efek sengatan.

* From Ask Dr. Oz, Oprah Show

Standard

One thought on “Tersengat ubur-ubur

  1. jejey says:

    aduhh gatel beeng deh kaki gue. abis kesengat ubur-ubur, emang sialan deh. gue kesengat di bali di pantai nusa dua. mesti hati-hati deh kalau kesana. gue udah pake cuka, alkohol, sama hidrocortisone. tapi gak mempan. emang deh tuh ubur-ubur.. ada yang tau gak obatnya apaan? kaki gue ada bekas merah-merah gitu, wajar gak sih? udah seminggu lewat soalnya..

    anangbakti says :
    I think you should go to the doctor. Mungkin karena tidak ada penanganan pertama ketika tersengat jadi racunnya sudah terlanjur menyebar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s