Daily Snippet

Menua, secara baik atau buruk?

Maksudnya adalah menua secara kesehatan, yaitu seperti ketika kita melihat ada dua manula berusia sama, sekitar usia 70-an. Yang satu terlihat kulitnya masih agak kencang walaupun memang sudah berkeriput dan mengendur. Dan yang satu lagi sangat kendur.Terlihat dari kantong matanya, kulit dahi, leher, dan bagian yang lain. Itu yang saya maksud, kita ada dua pilihan. Menua secara baik atau buruk.

Mengapa ada penuaan yang buruk?. Saya tidak pernah mengira jawabannya. Ternyata adalah karena tekanan darah kita. Mungkin ada yang menyalahkan kolesterol. Well, sebenarnya itu dibutuhkan oleh tubuh. Itu seperti semen yang membungkus arteri kita supaya aliran darah lancar. Nah jika semennya terlalu banyak maka bisa menutup aliran darah. Akibatnya serangan jantung deh.  

Balik ke tekanan darah, semakin tinggi tekanan darah kita, maka semakin buruk. Makanan apa yang harus dihindari?. Yaitu makanan yang asin-asin atau mengandung garam. Makanan yang baik contohnya adalah pisang dan semangka. Tapi tidak sebaik olahraga. Olahraga membuat aliran darah lancar.

Wah, jadi harus banyak-banyak olahraga nih. Saya sering merasa ngantuk tiba-tiba akhir-akhir ini. Mungkin juga karena sekarang musim hujan kali ya? jadi banyak tidurnya daripada olahraganya🙂.

* From Ask Dr. Oz, Oprah Show

Standard

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s