Daily Snippet

My disabled USB PC

Kantor saya mulai kemarin melumpuhkan fasilitas USB di tiap PC. Selain itu juga tidak diperbolehkan bekerja di laptop pribadi. Setiap ingin transfer data harus melalui ijin atasan masing-masing karyawan. Alasannya biar tidak ada virus yang nyebar. Banyak complain dari temen-temen, tapi diem-diem.

Tapi kenapa kantor ini semakin jauh ke belakang ya? saya tidak paham. Untuk mencegah virus bukankah di setiap PC sudah ada fasilitas antivirus yang memadai seperti AVG atau PCMAV. Kalau itupun belum cukup, kita bisa memanfaatkan java agent untuk memonitor perilaku yang tidak biasa dari sebuah PC di workstation. Seperti skripsi salah seorang teman saya.

Jadi pengen berimajinasi, sepertinya enak kerja di googleplex. Saya tidak pernah tahu tradisi kerja disana, tapi yang saya tahu fasilitasnya sangatlah wah dan bagus untuk memancing kreatifitas developernya.

Standard

Leave a Reply

