Daily Snippet

Waah senangnya bisa nonton bola di laptopku

epro2

Yup, sekarang saya tidak cuma hanya bisa main WE di laptop. Tapi juga bisa nonton bola LIVE. Sayang EPL udah ga tayang di Trans7. Lativi juga ngga’ komplit menayangkan klub-klub top macam MU, Chelsea, Arsenal. Tapi saya tidak sedang ingin mengomentari hal tersebut. Saya lebih tertarik ke device TV tunernya.

epro

Merk yang saya beli adalah E-Pro. Kesan pertama, tertarik. Bentuknya mungil seukuran flash disk. Flash disk?, ya alat ini memakai koneksi USB. Karena menggunakan USB, alat ini membutuhkan software untuk menampilkan gambar TV.

Fasilitasnya cukup lengkap. Ada MMI atau Multimedia Input dan remote control. Dan tentu saja colokan kabel antenna.

Proses instalasi awal ternyata tidak mudah. Setelah driver dan software terinstall, sangat sulit untuk melakukan scan frekuensi. Aplikasinya bolak – balik mengeluarkan warning unidentified error. Tapi setelah mengganti image capture dari TV tuner ke camera laptop, kemudian ganti lagi ke TV Tuner, everything’s fine.

Hal yang cukup mencolok adalah lampu indikator berwarna biru. Warnanya sangat terang. Sebaiknya colokkan e-on anda di belakang laptop jika tidak ingin terganggu nyala lampu tersebut.

Setelah pemakaian beberapa jam TV Tuner akan terasa panas. Tetapi saya nyalakan sampai semalam suntuk juga tidak masalah. Biasa, kalo lagi nonton bola malem-malem, bukan saya yang nonton TV, tapi TV yang nonton saya lagi tidur.

Fasilitas capture image dan video cukup bagus. Tergantung sinyal yang diterima. Maaf tidak bisa memberi penjelasan detail, seperti fps-nya, dan lain-lain soalnya masih awam sih.

Kekurangan terbesar mungkin kualitas audionya. Sangat buruk karena banyak noise-nya. Apalagi kalau cuma mengandalkan speaker laptop. Setelah beberapa kali scan dan konfigurasi frekuensi berulang-ulang pun masih tetap sama. Yaah nasib, ya udah terima aja TV Tuner 200 ribuan (menyalahkan harga, coba 1 juta…pasti tidak akan saya beli, mahal, tetep).

Untuk kualitas input videonya masih belum dicoba. Pinginnya sih nyoba pake Playstation2 punya temen, tapi masih belum sempet. Mungkin TV Tuner ini akan lebih menarik jika ada radio FM-nya. Apalagi jika bisa nyala dua-duanya TV dan radio FM bersamaan, halah ngayal kaya GSM on CDMA on aja.

Standard

8 thoughts on “Waah senangnya bisa nonton bola di laptopku

  1. Pingback: Little note for my Acer P193w LCD monitor and Advance TV Tuner for LCD « Sunday morning

  2. doni says:

    kayaknya yg mau beli ini jgn ah…pikir2 dulu, soalnya pada colokan antena dipake 5 menit saja udah panasnya minta ampun. kayak solder yah….terus, riskan mudah mati. nih punya saya, dipake 15 menit lgsg off///g bs diapa2in. kalo make ke komputer 1 ma 1nya lg kadang cocok2an, g lgsg jd..ribet lah pake usb yg satu ini. mending beli yg laen ja

  3. joe says:

    waduh,boss saya bisa mnta softwarenya g?
    udah nyari sana sini g ketemu juga,klo bisa saya mnta sofwarenya lah………
    tolong bgt bantu saya…….
    terima kasih sebelumnya

Leave a Reply

