Daily Snippet

Sate kambing, mana bau amismu?

Ada yang suka makan sate kambing dengan aroma amisnya?. Sayangnya saya tidak termasuk di dalamnya. Kemarin jalan-jalan di Ampel trus mampir di warung sate deket Bank Mu’amalat bareng temen-temen. Setelah agak lama menyantap makanan khas idul adha ini, saya baru sadar kok dagingnya ga amis ya?. Soalnya terakhir makan di Jln. Cokro Madiun, satenya itu dagingnya amis banget. Hampir muntah malah. Ooo rupanya cara masaknya lain.

Dari tabloid nova dijelasin kalo daging harus direndem dulu ama air jeruk nipis/cuka dulu selama 1 jam sebelum diolah lagi. Nah, ilang deh bau amisnya. Tapi abis makan teman saya mengeluh perutnya panas. Ini agak menyimpang dari subject sih, tapi gpp, menurut yang pernah saya baca pengaruh panas tubuh setelah makan sate kambing itu karena proses pencernaan kita bekerja ekstra untuk mencerna daging.

Karena kami masih bujang, temen saya pun menyinggung efek lain dari makan sate kambing. Yaitu meningkatkan gairah lelaki. Tapi apa hubungannya ya?.

Standard

Leave a Reply

