Daily Snippet

Sambel kecap si Budi

Si Budi ini OB-nya kantor temen. Waktu itu dia mau bikin sambel kecap pesenan temen saya itu. Tapi saya merasa aneh waktu dia mbuat sambelnya itu. Lombok dan bawang cuma diiris kecil, trus dicemplungin gitu aja ke campuran kecap ‘ma air anget. Waktu saya tanya ke dia, “Emang gitu cara mbuatnya?”, dia meng-iyakan.

Setelah sambel kecap hasil bikinannya itu saya “kecapi”, ternyata memang rasanya lain. He..he.. belum tau dia sambel kecap buatan Ibu saya. Saya pernah mencoba membuat, tentu saja dg arahan Ibu, kecap dan bawang itu lebih enak diuleg dulu. Segala yang diuleg pasti bener-bener keluar rasa cabe ma bawangnya. Hasil ulegan itu baru dicampur ama kecap. Rasanya..mak nyuss. Apalagi ama kulupan daun ubi jalar+nasi anget, wuiih..josss.

Di internet pun saya lihat cara mbuatnya juga sama seperti buatan Budi.

Standard

Leave a Reply

